5 Menit Naik Shuttle Tebrau dari Singapore ke Johor Bahru

Kereta Api Shuttle Tebrau adalah Kereta Api yang di oprasikan oleh operator kereta di Malaysia atau KTMB (Kereta Tanah Melayu Berhat) di Koridor Woodlands CIQ (Singapore) - JB Sentral ( Malaysia). Merupakan Kereta Antar Negara tetangga dengan menyebrangi selat Johor. Kereta ini satu satunya Kereta dengan Tujuan Singapura sebelumnya beberapa kereta dari Malaysia mengahiri perjalanan di Stasiun Woodlands setelah Stasiun Tanjung Pagar di tutup oprasionalnya pada 2011.

Kereta Shutlle Tebrau di Woodland CIQ





Pengalaman Saya Naik Kereta ini cukup Enak tapi harganya cukup mahal karena kereta ini cuman menempuh jarak 5 menit dari Woodland ke JB Sentral dengan harga 5 $ SGD setara 50rb an kalo di kurs kan sini. Kereta ini beroprasi tiap satu jam sekali (jadwal bisa di lihat disini )

Tiket Kereta
Suasana di Stasiun Woodlands CIQ ini sangatlah ketat terlihat larangan foto/video terpasang jelas disini. Karena Stasiun ini merupakan tempat Imigrasi dari Singapore ke Malaysia Sehingga pengamananya cukup ketat
Kereta Shuttle Tebrau dengan Loko Class 23

Saya pun ketika mengambil foto saya lakukan dengan sembunyi sembunyi agar bisa mengabadikan disini hehehe.
Terlihat Suasana Cukup Sepi

Berikut ini adalah Foto Interior Kereta

Interior 1

Interior 2

Dan Kereta tiba di JB Sentral cuman dalam Waktu 5 Menit :D 
Tiba di JB Sentral
Untuk Video nya bisa nonton disini


 

Komentar

  1. bener gan, enak pake shuttle tebrau lintasin perbatasan sg(woodland)-my(jb). ga memakan waktu & ribet. ane pernah terbuang waktu 3 jam naek bis dari kranji mrt ke jb.

    BalasHapus
  2. mau tanya jadi nanti di woodlands ciq nya ada bagian imigrasinya? ato pas di kreta baru di check?

    BalasHapus
  3. mau tanya. kalau dari changi airport ke woodland CIQ naik apa?thank

    BalasHapus
  4. Masih beroperasi gak ya Keretanya?

    BalasHapus
  5. Hai mau tanya, kalau dari sin ke jb pp dalam 1 hari kira2 bisa ga ya? Rencana cma mau belanja aja di jb trs balik sin lg. Thanks

    BalasHapus

Posting Komentar